Pesantren Kilat Ramadhan 1433 H Smkn 1 Percut Sei Tuan.LMI Sumut Tawarkan konsep “Fun”








Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan umat Islam untuk memperbanyak ibadah dan menambah pengetahuan keagamaan salah satunya  dengan mengadakan Pesantren kilat Ramadhan.
Untuk itulah SMK Negeri 1 Percut SEi Tuan mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadahan yang diadakan selama 6 hari pada tanggal 6-11 Agustus 2012 di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.
Dalam kesempatan ini pesantren kilat dibuka oleh Bapak Drs. Kasni, M.Pd  selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 PS Tuan. Dalam sambutannya Bapak Kepala sekolah mengatakan Pesantren Ramadhan selain mencegah siswa berbuat hal negatif,kegiatan rutin tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa terhadap Allah SWT. “Siswa diajak ikut pesantren Ramadan agar keimanan dan ketakwaan mereka meningkat dan tidak mudah terpengaruh hal-hal negatif, seperti tawuran,”
Menurut Bapak Kepala Sekolah, dengan banyak membaca Alquran dan mengikuti pesantren Ramadan, siswa akan lebih terbiasa membedakan mana yang baik dan yang buruk. Dengan begitu, siswa benar-benar jadi sosok yang memiliki akhlak yang baik. “Dengan banyak mempelajari ilmu agama selama pesantren kilat ini, siswa tentu tahu tawuran tidak baik bagi mereka. Jadi mereka tidak akan terpengaruh,” tutur dia. Hampir sama dengan tahun lalu,kegiatan pesantren Ramadan yang digelar pihaknya ini akan dilangsungkan selama 6 hari ke depan.
Kegiatan ini diikuti tak kurang sekitar 650 siswa kelas yang terdiri dari siswa kelas 1 semua jurusan di SMKN 1 Percut Sei Tuan.
Tim Pengelola dari Liga Muslim Indonesia (LMI) Sumatera Utara, yang diwakili oleh Afrian Effendi, Amd  menyatakan bahwa Berbagai kegiatan diadakan pada gelaran pesantren Ramadan tersebut, di antaranya, ceramah, DISKO (Diskusi Kelompok) Dialog, Games Lapangan, Muhasabah  dan berbagai kegiatan lain yang bernuansa islami. Pada hari pertama pembukaan Gelombang I kemarin, ratusan siswa yang sudah menjalani acara demi acara yang telah di susun sebelumnya.
Master Of Training Team Instruktur, Afrian Effendi mengutarakan “Kita mengusung konsep Pesantren Kilat ini dengan “Fun” (menyenangkan). Sebab kita ndak mau para siswa langsung menganggap bahwa Belajar Islam itu menjemukkan dan membosankan. Makanya acara juga tetap akan diselingi dengan Ice breaker, Thingkertoys serta games lapangan yg membuat mereka semakin nyaman berada di lokasi.

Related

SUMUT 6047209875293204513

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item