Diskusi Mengukur Manfaat Densus 88 : FKPT Sumut Nilai Proses Penangkapan Terduga Teroris oleh Densus 88 Sudah Melenceng

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Forum Komunikasi Pencegahan Teroris (FKPT) Sumatera Utara, Zulkarnaen Nasution menyebut proses penangkapan yang dilakukan tim Densus 88 terhadap terduga teroris yakni Siyono adalah keliru.
Zulkarnaen Nasution bilang seharusnya tim Densus 88 harus melakukan pendekatan yang lebih halus untuk seluruh terduga teroris termasuk Siyono.
“Apa yang dilakukan oleh densus 88 terhadap Siyono itu sudah melenceng. Karena, dibandingkan dengan negara lain, penangkapan teroris dilakukan dengan pendekatan secara kemanusiaan,” ucapnya dalam acara Temu Tokoh Islam di Hotel Polonia Medan, Sabtu (14/5/2016) malam.
Menurut Zulkarnaen Nasution, pendekatan yang seperti ini dilakukan agar menjaga perasaan keluarganya dan tidak turut bergabung menjadi teroris.
“Pendekatan teroris di negara lain itu dilakukan secara soft atau kemanusiaan. Agar, keluarganya tidak terlalu terguncang perasaannha ketika mengetahui salah satu keluarganya merupakan teroris. Yang lebih ditakutkan, nanti anak dan istrinya akan menjadi penerusnya sebagai teroris,” tandasnya.



Sumber : Duniamu

Related

SUMUT 9001731272507400396

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item