LMI Sumut Gelar Pengajian Rutin ke Daerah Terpencil

Jumat, 1 Mei 2015
Demi meningkatkan nilai-nilai keagamaan dikalangan umat muslim dan keperdulian diantara sesama, Liga Muslim Indonesia Sumut (LMI) rela melakukan  pengajian rutin ke 9 Desa terpencil yang terletak di Kabupaten Tapanuli Utara. Demikian diungkapkan seketrtaris LMI Sumut, Afrian Effendi kepada wartawan Pesisirnews.com disela-sela kesibukannya , Kamis (30/04/2015)

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, bahwa pengajian yang diadakan LMI Sumut ke desa terpencil merupakan bentuk kegiatan yang bertujuan untuk membentuk ahlaq kepada umat muslim yang masih rendah pemahamannya tentang nilai-nilai keagamaan. Kegiatan pengajian rutin disamping untuk meningkatkan silaturahmi diantara kaum muslim, juga bertujuan untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan umat muslim.

 Dari kegiatan pengajian yang digelar oleh LMI Sumut ke sejumlah Desa yang berada di Kabupeten Tapanuli Utara, sejauh ini disambut antusias oleh masyarakat tempatan, meskipun yang hadir dalam pengajian itu masih sangat minim, yakni antara 10 sampai 20 KK.

 Sementara itu, menyinggung mengenai ISIS yang kini ramai menjadi pembicaraan dikalangan publik, dirinya menungkapkan " Kalau tentang ISIS, LMI SUMUT jelas menolak, sebab ISIS hanya berlaku & membatasi wilayah penegakan syariat sebatas Irak & Syam saja. Sedangkan ide penegakan syariat & khilafah adalah untuk seluruh dunia & tidak terbatas batasan wilayah dan negara"

Sumber : PesisirNews

Related

SUMUT 4365887724636327667

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item