Muhammadiyah Serukan Demo Bela Masjid


Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Muhammadiyah Kota Medan bersama aliansi Ormas Islam pembela masjid, besok (9/3) akan kembali melakukan demonstrasi di depan Hotel Emerald Garden.Hal ini terkait perampokan lahan madrasah dan Masjid Al Khairiyah yang disinyalir dilakukan oleh salah seorang keluarga Lis yang saat ini masih berstatus buron.Demonstrasi ini adalah kali yang kelima dilakukan Muhammadiyah bersama aliansi Ormas Islam. Sebelumnya, Muhammadiyah telah menempuh langkah-langkah diplomatis dalam melakukan pembelaan terhadap masjid yang dicaplok pengembang, jadi demo ini adalah jalan lain setelah diplomasi menemui jalan buntu.Demikian dikatakan Anwar Bakti, Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik Muhammadiyah kota Medan, hari ini (8/3), di Medan.
Menurut Anwar, ini bukan saja soal perampokan lahan masjid dan madrasah tapi juga sudah menjurus pada penghinaan terhadap harga diri umat Islam.
Bagi Muhammadiyah walaupun madrasah dan masjid itu bukan aset persyarikatan Muihammadiyah, tapi madrasah dan masjid tersebut merupakan aset umat Islam untuk membina dan mencerahkan umat Islam yang wajib dijaga dan diselamatkan dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab.
“Pencaplokan masjid untuk kepentingan pengembang saat ini berlangsung sangat sitematis dan penuh dengan tipu daya, oleh karena itu pemerintah dan pihak yang berwenang perlu menindak lanjutinya secara serius dan bijak. Jangan hanya diam atau terkesan membiarkan persoalan ini berlangsung berlarut-larut,” katanya.
Ia mengatakan, pihaknya juga menghimbau aparat pemerintah dan pihak-pihak terkait agar tidak menjadi manusia bermental “Upahan”, bekerja menurut pesanan orang-orang yang memiliki uang.
Bahkan, yang lebih tragisnya setelah menjadi orang upahan dari negara, mencari upahan lain pada pada kaum kapitalis untuk memperkaya diri.
Selayaknya dan sepatutnya para penyelengara negara memiliki jiwa bela bangsa dan semangat nasionalisme.
“Kita bukan menantang pembangunan yang dilakukan pemerintah,namun pembangunan itu juga harus sejalan dengan pertumbuhan nilai-nilai spiritual yang berkembang dalam masyarakat,” ujar Anwar.
Ia mengatakan, kepada warga Muhammadiyah, ormas Islam dan Partai-partai Islam dan lembaga-lembaga kekuatan Islam lainnya kita himbau secara bersama agar dapat ikut berjuang membela dan mempertahankan aset umat ini.

Sumber : ObrolanBisnis.Com

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item