Konjen AS diam, Geram SU berang

TUESDAY, 18 SEPTEMBER

 Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Muslim Sumatera Utara (Geram SU) kecewa terhadap Konsulat Jenderal (Konjen) AS, karena tidak ada satu pun perwakilan pihak Konjen AS Sumut yang mau menjumpai Geram SU, yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Konjen AS Sumut, Uniland, Jalan MT Haryono, Medan.

Geram SU melakukan aksi unjuk rasa untuk mengutuk pembuatan film Innocence of Muslims,karena telah menghina umat Islam. Dalam film Innocence of Muslims, menggambarkan sosok Nabi Muhammad sebagai seorang manusia yang hyper sex serta hobi melakukan perbuatan Immorilatas lainnya.

Dalam orasinya, Rabdinal salah satu perwakilan dari Muhammadiyah mengatakan, kalau Amerika Serikat tidak menghargai kaum muslim di dunia karena saat mereka menghina kaum muslim dengan membuat film yang menghina kaum muslim dan mereka tidak pernah meminta maaf.

"Kita melakukan aksi di depan Konjen Amerika malah mereka tidak mau menjumpai kita. Ini buktinya AS tidak pernah beretikad baik untuk kaum muslim," tegasnya, hari ini.

Mereka menilai, Amerika Serikat dan negara Yahudi selalu melemparkan isu kaum muslim adalah teroris. Namun pendemo menilai bahwa teroris yang sebenarnya adalah Amerika Serikat dan negara Yahudi.

Untuk itu, mereka menghimbau semua organisasi kaum muslim supaya tidak menerima kunjungan-kunjungan Konjen AS karena itu merupakan strategi mereka untuk menyerang kaum muslim. "Diharapkan organisasi muslim tidak perlu menerima kunjungan Konjen AS," tegasnya.

Hal yang sama juga dilontarkan Indra Tanjung selaku koordinator aksi, mengatakan bahwa Amerika Serikat merupakan musuh bagi kaum muslim, terbukti dengan kaum muslim yang merasa dijolimi meminta klarifikasi serta minta maaf kepada kaum muslim malah kami hanya di jumpai satpam.

"Kami melakukan aksi ingin permintaan maaf dari Konjen AS. Namun yang menjumpai kami satpam," katanya dengan berang.

Untuk itu, mereka menuntut pemerintah NKRI agar mengusir aparat-aparat pemerintahan barat khususnya Amerika Serikat beserta antek-anteknya dari negara Indonesia.

Organisasi yang tergabung dalam Geram SU yakni Komite Solidaritas Muslim, LMI Sumut, IIM Medan, KAMMI Medan, IPM Sumut, FUI SU, KAHMI MEDAN, Muhammadiyah Medan, BKM Raudhatul Islam, PMI Medan, Pema USU, BKM Nurul Hidayah, BKM Al-Ikhlas, LIPPSU, KIRAB SUMUT, ICMI MUDA, PARI Sumut, JBMI, PPP, MMI, BKRM Tanjung Morawa.



Sumber : Waspada

Related

SUMUT 1313489146340861482

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item