TVRI Sumut Sedang Bermasalah Dengan Agung Podomoro City, Ini Penyebabnya

Bisnis.com, MEDAN - Berbagai organisasi dan lembaga yang bergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil melayangkan dua tuntutan kepada Agung Podomoro City terkait dengan hambatan operasional TVRI Sumatera Utara.
Koalisi Masyarakat Sipil ini terdiri dari berbagai organisasi dan lembaga yang beraktivitas di Sumut, yakni KAHMI Medan, KontraS Sumut, Walhi Sumut, LBH Medan, Pusaka Indonesia dan SBSI 1992.
Kemudian HMI Cabang Medan, Kadin Medan, LBH Citra Keadilan, Aliansi Petani Sunggal, SBSU, KPAID Sumut, Aliansi Ormas Islam Sumut, HMI Fisip USU, LSDUI, MUI Sumut, LMI Sumut, P2BLM, STBI, Semar Institute, Teplok dan Formas. (Baca: Bela TVRI, Koalisi Masyarakat Sipil Ajukan 2 Tuntutan Ke Agung Podomoro City)
Herdensi Adnin, Koordinator Badan Pekerja KontraS Sumut yang menjadi Juru Bicara Koalisi Masyarakat Sipil menjelaskan masalah yang terjadi antara TVRI Sumut dengan Agung Podomoro City.
"Agung Podomoro City harus bertanggung jawab terhadap masalah ini," ujarnya, Kamis (3/3/2016).
Secara teknis dia memaparkan, gedung yang sedang dibangun oleh Agung Podomoro City di Jalan Guru Patimpus, Medan, yang berketinggian lebih dari 100 meter mengakibatkan jalur studio Transmitter Line berupa Trans Microwave, terhalang.
Trans Microwave tidak dapat mengirimkan sinyal dari studio TVRI di Jalan Putri Hijau ke pemancar di daerah.
Adapun jalur Microwave TVRI Sumut selama ini berada di Medan, Bandar Baru, Tebinggtinggi, Pematang Siantar dan Simarjarunjung.
Dengan adanya hambatan tersebut studio stasiun televisi pertama di luar Pulau Jawa itu tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya.
Data yang dirangkum bisnis menyebutkan, saat ini stasiun televisi yang resmi beroperasi mulai 28 Desember 1970 tersebut memiliki dua unit studio.
Dalam pengoperasiannya, mereka didukung oleh 20 transmisi yang tersebar di berbagai wilayah Provinsi Sumatra Utara.
Dengan berbagai sarana pendukung itu, TVRI Sumut mengklaim siaran televisinya dapat ditangkap hingga radius 26.833,06 Km2 atau 37,43% luas wilayah provinsi.
Dari perhitungan jangkauan itu, siaran televisi TVRI Sumut dapat diakses oleh 8.840.098 orang atau 66,34% dari total populasi Sumatra Utara.
Sumber : SumateraBisnis

Related

SUMUT 3622112330533617860

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item