LMI Sumut : "Demo Tolak BBM Naik, Ribuan Massa Lumpuhkan Medan

Senin, 17 Juni 2013
Aksi demo penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bergulir hampir seluruh daerah. Massa dari Kongres Rakyat Sumatera Utara (KRSU) akan mengerahkan 10 ribu orang untuk melumpuhkan Kota Medan, Senin (17/6)
Koordinator aksi Rahmat Syahputra, mengatakan menaikkan harga BBM secara tidak langsung akan menyengsarakan rakyat. Untuk itu seluruh elemen yang tergabung dalam KRSU akan tumpah ke jalan memprotes kebijakan SBY dan kabinetnya.
“Kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM merupakan titipan asing. Sasaran aksi Konjen AS di Medan,”kata Rahmat.
Dijelaskannya, massa yang bergabung ke dalam KRSU yakni Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Medan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Medan, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Medan, Liga Muslim Indonesia Sumut,Forum Umat Islam Sumut, Forum Ukhuwah Binaul Ummah, Majelis Mujahidin Indonesia Sumut, Forum Rakyat Bersatu Sumut serta Kesatuan Mahasiswa Islam Sumut.
Selain itu yang akan bergabung juga datang dari Brigade Hizbullah Sumut, Lembaga Hikmah Muhammadiyah Medan, Gerakan Pemuda Islam Medan, Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Deli Serdang, Komite Integritas Anak Bangsa dan Sentra Pejuang Demokrasi.
Dan ada juga Kasatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Medan, BEM Fak Ekonomi UMA, Relawan Demokrasi, Pusat Advokasi Hukum dan Hak Azasi Manusia, Solidaritas Ploretar Kota (SPK), Perhimpunan Aktivis Rakyat Indonesia (PARI) dan simpatisan lainnya.

Sumber : PosKOta

Related

SUMUT 9076365699054715384

Posting Komentar

emo-but-icon

Hot in week

Recent

Comments

item